Senin, 02 Februari 2015

Ulasan Buku "Sarelgaz" Karya Sungging Raga






Seperti pada posting-posting sebelumnya, apa yang saya tuliskan di sini hanyalah pendapat pribadi dan sangat subjektif.

Buku ini berisi tujuh belas cerpen Sungging Raga. Sebagian besar sudah pernah dipublikasikan di berbagai media. Saya secara pribadi sangat suka dengan isi buku ini. Tidak ada cerita yang mengecewakan. Semua cerpen di dalam buku ini mengesankan saya. Namun kalau ditanya cerpen terfavorit, saya akan menjawab "Alesia" sebagai cerpen favorit saya di dalam buku Sarelgaz.

Terlepas dari isinya, saya menyayangkan kondisi fisik buku ini. Sebenarnya saya menghargai keputusan Sungging Raga untuk menerbitkan buku secara indie agar bisa lebih bebas berekspresi lewat tulisan. Hanya saja, sepertinya pencetakan buku tidak dilakukan secara maksimal oleh penerbit. Ada beberapa gores di sampul, serta penjilidannya tidak begitu bagus, bukunya jadi menganga. Saya juga sedikit menyayangkan karena dengan menggunakan penerbit indie, distribusi buku secara otomatis tidak akan terlalu luas. Padahal buku ini sangat mungkin akan disukai oleh banyak orang.

Demikian ulasan saya mengenai buku ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar