Rabu, 21 Januari 2015

Sniper: Operasi Bunuh Diri






Buku ini merupakan novel pertama saya yang terbit di bulan Agustus 2014. Bercerita tentang seorang prajurit TNI yang terjebak dalam kerumitan perang dan terjepit oleh keadaan sedemikian rupa, sehingga yang bisa dilakukan hanyalah sebuah operasi nekat: Operasi Bunuh Diri.

Proses kreatif:
Saya sendiri mengalami banyak kesulitan ketika menulis novel ini. Melakukan riset dan wawancara ke sana-sini, termasuk juga ke beberapa orang yang pernah terjun dan terlibat langsung dengan perang di daerah-daerah konflik di Indonesia. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, buku ini akhirnya saya selesaikan setelah berproses kurang lebih setengah tahun. Meskipun begitu, saya sendiri menyadari bahwa masih banyak yang harus saya perbaiki dalam tulisan-tulisan saya berikutnya.
Saran, kritik, masukan, dan komentar dari para pembaca sangat saya harapkan untuk buku ini.

12 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Novel ini keren.
    dia menang di peperangan, Happy ending.
    tapi sad ending ketika pulang ke rumah dan mengetahui istrinya sudah menikah lagi:"(
    GoodJob!~ (y)

    _YunithiaMargareth_
    Aku tunggu novel selanjutnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih.. :)
      Novel ini sudah ada lanjutannya, "Sniper 2: Operasi Bawah Tanah"..
      Novel kedua tersebut sudah beredar di Gramedia se-Indonesia..
      Selamat membaca dan saya tunggu komentarnya ya.. :D

      Sekali lagi terima kasih..
      Salam..

      Hapus
  4. Novek ketiga kapan adanya?? Lebih disertai gambar gambar dan bahkan bonus seperti gantungan kunci pada buku nya dong mas ., biar lebih semangat membacanya ., sama penanda buku belum ada. .,agak kesusahan menandai sampai mana membacanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas masukannya, @pratomo damarjati. :)
      Novel ketiga sekarang masih dalam proses penulis. Mohon doakan agar bisa segera selesai.
      Kalau untuk masalah gambar, bonus, dan pembatas buku, itu semuanya kebijakan dari penerbit. Saya nanti komunikasikan kepada penerbit. Semoga saran dari Mas Pratomo bisa direalisasikan oleh penerbit nantinya.

      Hapus
  5. Mas rizqi , ini beneran ya novel nya di angkat ke layar lebar sniper 1 dan sniper 2 nya ?

    BalasHapus
  6. Mas rizqi , ini beneran ya novel nya di angkat ke layar lebar sniper 1 dan sniper 2 nya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. InsyaAllah akan diangkat ke layar lebar. Sekarang pihak penerbit sedang dalam proses mencari sponsor film tersebut. Mohon doa ya agar semua berjalan lancar. :)

      Hapus
  7. Waduh telat baca novel hebat, bisa membawa ke suasana peperangan mematikan di dalam nya, apa kabar dengan film nya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah.. terima kasih.. hmmm.. gimana ya.. kayaknya batal jadi film.. :')
      Semoga ada jalan lain.. doakan ya..

      Hapus